Langsung ke konten utama

LAPORAN EXPENSE ( PENGELUARAN )

 LAPORAN EXPENSE ( PENGELUARAN )

Laporan expense atau laporan pengeluaran adalah. dokumen yang menampilkan semua pengeluaran yang terjadi sebagai akibat dari kegiatan bisnis. Misalnya ketika pemilik bisnis berpergian ke lokasi lain untuk meeting, maka biaya perjalanan, makanan, akomodasi, dan pengeluaran lainnya yang terjadi akan ditambahkan ke laporan expense ini.

Laporan pengeluaran ini bisa terdiri dari beberapa jenis pengeluaran, yaitu:

1. Pengeluaran perolehan pendapatan

2. Pengeluaran operasi/rutin

3. Pengeluaran operasional lainnya

4. Pengeluaran lain-lain. 

Berikut ini adalah tabel dari Laporan Pengeluaran (EXPENSE) :



Perencanaan Pengeluaran :


Sales Budget adalah Catatan Pengeluaran yang berkaitan dengan  Penjualan 
Berikut adalah contoh Sales Budget:









Komentar